Sekilas foto Magelang Selatan

Tentang Simpus Puskesmas Magelang Selatan, mungkin akan saya tulis dalam blog saya dalam posting tersendiri. Maklum puskesmas inilah yang menjadi tempat implementasi asal Simpus Web Based. Yang saya tampilkan sekarang hanya sekedar foto-foto yang mungkin obyeknya tidak akan saya temukan di tempat lain.

Namanya juga sekilas foto, gak papa toh masang foto, di depan rumah sebelum berangkat keliling. Perutnya agak gendut, itu bawa tas pinggang hehe...

Ketika melakukan instalasi Simpus KIA, kebetulan di puskesmas sedang dipasang kursi gigi yang baru.

Kursi baru (warna biru) dipasang, canggih juga, bisa naik turun, bisa nyemprot air, bisa ngebor, bisa nerangi gigi (namanya juga kursi pasien gigi), coba bisa ditambah fasilitas kayak punyanya Puskesmas Mojoagung... bisa mijet. Pasien gigi bakal betah.

Nah sambil melihat kursi yang ternyata mahal itu, saya geli melihat satu pengumuman penting di kotak tisyu di kursi yang lama. Menurut bu Dokter, itu dipasang supaya staf atau tamu yang lain gak asal narik tisyu untuk hal-hal yang mungkin gak perlu. Paling tidak diingatkan kalau tisyu itu disediakan terutama untuk masyarakat miskin hehehe.. ya okelah kalau begitu, bagus… (Rhoma Irama mode on), kita jangan memakai yang bukan hak kita.

Nah ini pengumuman di kotak tisyu kursi yang lama... tisyu untuk maskin. Dilarang comot, saya saja gak berani minta tanpa Surat Miskin dari kelurahan hehe...

O iya, pas saya datang Selasa, 29 Desember 2009, sudah di operasikan juga sistem antrian digital kayak di bank itu. Menurut bu dokter juga, sekarang pasien semakin gak bisa ngaku-ngaku datang duluan seperti dulu, dah bawa nomer yang gak mungkin salah.

About these ads

11 Tanggapan

  1. BAGUS………(rhoma irama mode on juga)

  2. Menantikan posting tentang Simpus Magelang Selatan..

  3. salam kenal dari magelang cyber community

  4. Wuiiih….mewah banget kursi giginya…bisa kerasan tuh pasien yang mo cabut gigi.Apalagi kalau ditambahin bantal pijatnya……….
    Sayangnya jauh ke magelang, kapan-kapan mampir aaahhh

  5. puskesmas salaman II kayanya punya kursi kaya gitu juga deh jok..heee

  6. Maaf mas baru berkunjung…
    Tertarik dgn Nomor Antrian mas….
    Klo seperti Nomor Antrian di Bank dah biasa Mas…
    Tapi kalau terkoneksi dengan SIMPUS pada saat pendaftaran Pasien, itu baru seru mas, apalagi pk Bar code…
    Apa bisa ya Mas…

    Skalian nanya, biasa harga ngadaiin nomor antrian brapa ya Mas?!

    • Sori baru jawab mas, capek banget abis dari Bali hehe..
      untuk nomer antrian yang terkoneksi dengan Simpus, saya belum ada. Nomer antrian di Magelang Selatan itu terpisah dari Simpus saya.. kalau Barcode sih gampang banget buat koneksi, tiap entry data langsung baca dari barcode jg bisa…

      jadi saya gak bisa jawab kalau harga untuk nomer antrian hehe…

  7. Hehehe…
    Kiraiin tau harga pasaran Mas…^^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: