Sambil menunggu…

hari ini hari ke-4 di pekanbaru, hari ke-3 pelatihan. rencana pelatihan siang ini di kab. Siak, kira lebih 3 jam perjalanan dari hotel, atau 1 jam bisa ditempuh dengan mobil, kalau tanpa rem🙂

sambil nunggu jemputan yg rencana datang jam 6.30, iseng2 belajar nulis cerita buat blog yang masih fresh..

hasil pelatihan kemarin di kab. Kampar lumayan, meskipun beberapa hal masih harus menjadi catatan penting, utamanya dalam kesiapan untuk mendukung proses surveylance yg lebih mapan. kendala yang ada secara umum juga ditemui di kabupaten ini. data kurang lengkap, pelaporan mingguan jadi bulanan, SDM yang (katanya) masih kurang dalam penguasaan teknologi ( saya gunakan titik awal pandangan dari sisi teknologi) dan beberapa kondisi kurang ideal lain yang ada. senengnya ada semangat dari peserta yang hadir untuk sama-sama memperbaiki kondisi yang ada.

resminya, kedatangan ke Kampar ini adalah untuk mendampingi bu Dewi, memperkuat materi tentang proses surveylance KIA, dengan harapan dinas kesehatan bisa membuat buletin sebagai sarana komunikasi untuk stake holder yang terkait. untungnya pengembangan simpus KIA sdh bisa dijadikan bahan contoh untuk pengolahan data di tingkat dasar atau di puskesmas. agak terlalu berharap muluk tp melihat ada bu dokter yang sudah biasa ber Blog ria ( meskipun beliau gak mau ngasih alamat blognya, malu katanya hehe ) sepertinya harapan muluk itu bisa terwujud.

dua kali pelatihan, lumayan sambutan terhadap software Simpus KIA yg msh dlm tahap awal pengembangan, beberapa staf sudah tertarik dan minta di installkan, hanya saja karena kegiatan ini bukan dalam rangka simpus, tentunya gak etis kalau saya malah jualan simpus…

bu Dewi sudah siap juga, Bu Lik masih nyari CD untuk data (Compact Disk maksudnya), sepertinya tulisan nya harus di potong dulu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: