Lebaran…

Minal Aidzin wal Faidzin…

seminggu setelah lebaran, saya mulai lagi dengan rutinitas lama, keliling puskesmas. Cuma karena masih dalam suasana lebaran, perjalanan dan kunjungan ke puskesmas lebih banyak diwarnai dengan silaturahmi halal bihalal dengan staf dan karyawan puskesmas.

hari pertama penulis ke ‘kantor’ di IKM FK UGM. datang telat mengharuskan saya harus keliling ke semua ruangan dari lantai 1 sampai lantai 3. lumayan juga bisa ketemu banyak teman-teman.

hari kedua, dimulai dengan perjalanan ke puskesmas Klaten Selatan, dilanjutkan ke puskesmas Prambanan, puskesmas Ngemplak Sleman dan terakhir ke puskesmas kampung halaman, Manisrenggo. Kebanyakan di puskesmas hanya ngobrol-ngobrol ringan dengan staf dan (kalau beruntung) mencicipi hidangan lebaran atau halal bihalal..

hari ketiga, saya ke puskesmas Salam, puskesmas yang pertama memelopori Simpus. ngobrol-ngobrol bentar dengan bu Kris, konsultan utama. Sebelumnya sempat ke puskesmas Srumbung sebentar untuk mengupdate data simpus KIA. Siang hari pas mau pulang, terpaksa ke Srumbung lagi karena ada masalah dengan data yang masuk, meskipun hikmahnya dapat makan siang, ada acara halal bihalal di Srumbung.

hari ke empat dan seterusnya, masih belum tahu kemana motor mau membawa keliling, mungkin dekat, mungkin jauh, belum lagi musim hujan dah datang jadi harus benar-benar memperhitungkan cuaca kalau mau keliling. rencana minggu-minggu ini akan menempuh perjalanan panjang ke Blora dan Grobogan, mudah-mudahan cuaca bersahabat dengan saya.

Kepurun, 081009

4 Tanggapan

  1. Saya minta maaf kalo-kalo dalam pertemanan kita sering ngomong saenak’e berlaku sakarep’e .. semoga hati kita makin luas dengan memaafkan ..

  2. sama-sama pak..apalagi yang muda..

  3. Ingat waktu dulu..dulu.. saya punya teman, tiap kali kami pisah dia selalu minta maaf persis kayak mau pergi jauh… besok ketemu lagi…pertama ketemu pasti salaman dulu…
    Teman itu jadi suka terngiang-niang dalam ingatan padahal tak pernah ketemu lagi… adik saya ternyata mengamati persahabatan saya itu… ia suka memuji teman itu.
    Saya ikutan maaf…maafan ya Pak. biar bersih di batin.
    Salam buat Anda yang masuk ke sini…

  4. waduh.. dah agak telat pak hehe..šŸ™‚ bentar lagi dah lebaran haji.. tapi gak papa, selalu bermaafan jauh lebih baik daripada nggak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: