Team Simpus

Pasti tidak hanya Jojok seorang yang mengembangkan Simpus ini. Secara lengkap, inilah team yang telah mengembangkan Simpus selama beberapa tahun terakhir. Team ini berawal dari niat yang sama untuk mengajak puskesmas lebih menghargai data, mendorong puskesmas lebih memperhatikan data, bersama-sama belajar mengolah data, serta mengajak puskesmas untuk bersama-sama mengenal proses pemanfaatan teknologi informasi dibidang kesehatan secara bertahap.

Secara ‘resmi’ team terbentuk tahun 14 Maret 2002, dan dimulai dari komitmen tiga orang dengan latar belakang yang sangat berbeda. Terdiri dari :

  1. dr. Kristiani, SU. Beliau adalah mantan Kepala Puskesmas Salam, Kabupaten Magelang. Bu Kris adalah orang yang pertama kali mencetuskan niat untuk mengembangkan aplikasi untuk puskesmas yang sederhan, dengan harapan bisa diimplementasikan oleh puskesmas dengan kondisi infrastuktur IT yang minimal. Beliau juga dosen di Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
  2. Agus Setyanto Admaja, SE. Mas Agus, demikian biasa dipanggil, adalah Manajer Operasional di Laboratorium Komputer di IKM. Simpus bisa berkembang ke beberapa daerah adalah berkat sentuhan dingin tangan pemasaran Mas Agus. Lulusan FE UGM, tahunnya lupa hehe…
  3. Raharjo, ST. Kalau ini yang menulis blog. Tidak banyak yang bisa diceritakan dari orang pendiam ini. Sehari-hari pekerjaannya mengukur jarak antar puskesmas, antar kota dengan motor kesayangan. Harley Davidson… eh .. Scorpio Z 2007.

Untuk operasional harian Simpus, termasuk untuk memenuhi panggilan puskesmas, pelatihan, pendampingan, Simpus telah memiliki team tersendiri :

  1. Subagyo, SE. Lulusan Gunadharma Jakarta yang belok arah mengambil jurusan Manajemen Pelatihan dan Pendampingan Puskesmas saat ini hehe…
  2. Purwoko Edi, biasa menemani Bagyo keliling.
  3. Marjito Kuntoro, S.PSi. (eh gelarnya betul gak ya?) Lulusan Psikologi Wangsa Manggala Yogyakarta. Yahhh… mudah-mudahan besok team Simpus juga mengembangkan pelayanan panggilan baru, melayani konsultasi psikologi pegawai puskesmas yang depresi karena tugas di puskesmas yang begitu berat hehe…

Mulai tahun 2008, bertambah lengkap team Simpus dengan bergabungnya dua muka baru :

  1. Albert Pratama, ST. Adik kelas di Teknik Elektro, saat ini bertanggung jawab secara teknis untuk pengembangan Simpus Web Based.
  2. Roy, S.Kom. Orang Jogja lulusan dari Madura, programer yang mengembangkan Simpus Web Based.

Ke depan, mudah-mudahan team ini bisa lebih solid lagi dalam pengembangan Simpus.

11 Tanggapan

  1. Sukses Mas Jojok…
    Smoga Inovasinya menular ke Daerah saya…

  2. Sukses..!

  3. Bisa tmbh team. Yg trima tender ha…3x

  4. saya seorang staf puskesmas di makasar mohon bagaimana cara down load simpus

  5. Salam Super dech…
    keren bgt Blog n SimPusnya…..

    Bravo mas Jojok…
    moga jatinom makin maju dengan mengunakan SimPus..😀
    :thump:

  6. bagaimana cara mendown load simpus pak?tolong beri tahu ya pak.trims

  7. Bagaimana caranya Simpus Jojok di Aplikasikan di PKM Sulawesi Barat?
    Terima kasih

    • Mudah sekali kok pak, tinggal perencanaan, pengadaan, pembelian, pelatihan, pendampingan, dan selalu pengembangan…🙂 kalau diperlukan presentasi dulu saya dengan senang hati bisa ke Sulbar..

  8. mohon ijin sy mau angkat utk judul thesis
    boleh kan mas jojok?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: