Tampilan Simpus

Berikut adalah tampilan utama Simpus Rawat Jalan.

Tampilan Utama Simpus

Tampilan Utama Simpus

Beberapa contoh tampilan Simpus Rawat Jalan yang sudah dikembangkan terbagi menjadi 3 kelompok tampilan sebagai berikut :

  • Data Dasar, adalah tampilan untuk data-data dasar yang ada di puskesmas, yang nantinya akan digunakan dalam proses pengisian data baik secara manual maupun ketika dimasukkan ke Simpus. Data dasar yang diperlukan antara lain : Info Puskesmas, Data Petugas Medis, Data Wilayah Asal Pasien, Data Lokasi Periksa, Data Obat dan beberapa data dasar lain.

Tampilan Data Info Puskesmas

Tampilan Info Dasar Puskesmas

Data No Index Pasien

Data No Index Pasien

Data Kode Obat

Data Kode Obat

  • Input Data, adalah tampilan utama yang setiap hari dipakai untuk memasukkan data yang berasal dari lembar register atau lembar bantu register. Selain itu terdapat tampilan untuk memasukkan penerimaan obat dan distribusi obat.

Input Registrasi Pasien

Input Registrasi Pasien

  • Output, atau Keluaran, adalah hasil pengolahan data yang masuk, dengan hasil berupa tabel-tabel rekapitulasi, grafik-grafik dan pemetaan kunjungan pasien.

Tampilan Data, menampilkan data kunjungan pasien yang telah dimasukkan

Tampilan Data, menampilkan data kunjungan pasien yang telah dimasukkan

Rekapitulasi Diagnosis yang masuk

Rekapitulasi Diagnosis yang masuk

Rekapitulasi pemakaian obat harian.

Rekapitulasi pemakaian obat harian.

Grafik 20 Besar Cakupan Penyakit/Diagnosis

Grafik 20 Besar Cakupan Penyakit/Diagnosis

Grafik Mingguan Kunjungan/Diagnosis

Grafik Mingguan Kunjungan/Diagnosis

Grafik Rekapitulasi Variabel Pasien

Grafik Rekapitulasi Variabel Pasien

Pemetaan

Pemetaan

126 Tanggapan

  1. mas jok.., bisa minta contoh software simpus nya ndak ya…, masalahnya lagi ngejar TA juga nich, bikin program simpus…, please kalo ada dikirimi ke email aku yo….

    Regards

  2. mas, bisa minta contoh software simpus karena saya ingin belajarr maturnuwun

    dari mana ya mbak dara ?

  3. mas…saya juga membutuhkan sofware simpus karena saya sekarang sedang magang di puskesmas,. apakah bisa dikirim melalui email saya? terima kasih

    makasih sudah mampir mbak fatin…
    mohon maaf sebelumnya mbak di puskesmas mana ? untuk berapa bulan magang ? mungkin nanti bisa saya kirimkan demo dari Simpus, tentunya dengan beberapa pembatasan..

  4. saya magang di puskesmas boja Kendal…selama satu bulan terhitung dari tanggal 23 Februari sampai tanggal 21 Maret.
    untuk sofware Simpus apakah bisa saya pelajari?
    terima kasih

    Boja ? wah akhir tahun kemarin lewat sana pas dari pulang dari puskesmas Cepiring.. Puskesmas Cepiring sudah beberapa bulan ini mulai mencoba implementasi Simpus bu, mungkin panjenengan bisa belajar langsung disana. Untuk demo nanti saya kontak via email saja.

  5. iya tapi saya masih mahasiswa magang…apakah saya bisa mendapatkan sofware simpus? mohon bimbingannya
    terima kasih

  6. silahkan mbak bikin email di yahoo dulu.. nanti kontak saja disana.. o iya, mbak Fulah bisa juga download di kotak biru itu untuk pengantar tentang Simpus.

  7. terima kasih ya mas…
    salam…
    mohon bimbingannya.

  8. sama sama mbak fullah, mudah2an saya bisa main ke Boja. saya pingin touring lewat jalur Surowono-Ambarawa.. kayaknya asik..

    mohon bimbingan ?? tenang.. saya bimbing ke jalan yang lurus deh hehehe…

  9. hehe…juga…
    kalo untuk rawat jalan dan rawat inap bagaimana ya mas?
    terima kasih…mohon bimbingannya lagi

  10. Simpus yang saya kirim demo nya memang untuk Rawat jalan mbak, untuk rawat inap tahun ini mudah2an sudah siap di implementasikan…

  11. Saya adalah mahasiswa kesehatan masyarakat Universitas Samratulangi, cukup tertarik dengan aplikasi ini karena saya ingin belajar menenai pengguaan aplikasi ini, boleh minta dikirim lewat email saya. makasih sebelumnya.

    Kami ingin menegembangkan aplikasi ini kebaikan kita bersama, mintol yah mas,, biar cuman percontohannya aja

    • Terima kasih mas Asep sudah mampir blog saya..

      bisa kita kirimkan demo software Simpus ini. Hanya saja harus bikin email yahoo dulu karena gmail kalau gak salah gak menerima file dgn ekstensi exe. Nanti akan saya kirimkan ke email mas Asep. Silahkan di download, di install, tapi jangan disebar hehe..๐Ÿ™‚

      Demo ini sama dengan Simpus yang versi penuh kok, cuma hanya bisa ditambah data sampai 5000 record saja.

      mari mengembangkan untuk kebaikan puskesmas kita bersama…

  12. wadu dpt royalti dari yahoo to mas? gak masalah mas biar di gmail ato apa, rubah aja ekstension exe jadi jpg, trus dipeseni si penerima kl sdh terima sblm install srh rubah jd exe dulu.

    mo kasih koment jg mas :
    1. emang tampilan program simpus mas jojok sederhana banget, bahkan dengan ngeliat tampilannya sj, seorang programer pasti tau alur programnya. jd sebenarnya tidak ada yg istimewa dari simpus ini, JUSTRU yang PATUD di kasih aplaus adalah kemauan mas jojok yang naik turun gunung buat dampingin user nya itu, juga pengetahuan tentang alur kerja pkm selama beberapa taun itu jugalah sebenarnya yg membuat simpus ini bertahan.

    2. dari segi teknologi, sdh bkn jamannya lagi pake paradox. mo sampe kapan pkm dikasih database stand alone gini? kl sdh globalisasi gini, wireless lan dimana mana, kalo bs sma data di pkm langsung bs diliat saat itu jg di dinkes.

    3. trus kalo liat cerita nya mas jojok dari awal, aku meragukan keseriusan mas jojok untuk merelease program ini menjadi web base, krn program web base lebih gampang buat di copy paste, kalo ada pkm yg sdh pake under web apa mas jojok bs cegah karyawan yg sedikit ‘pinter’ buat copy programnya, trus di jual sendiri keluar ?

    segitu dulu dah, tggu koment dulu

    • Maaf pak Jojok, mohon ijin berbagi bersama …
      Ada yang tertarik mengembangkan SIM Puskesmas berbasis Web dan Opensource ?
      Saya seorang praktisi Puskesmas dan mantan analis & web programmer siap berkolaborasi untuk membantu masyarakat puskesmas๐Ÿ˜€ pengalaman saya di LAMP (linux, apache, php, mysql), sedang merinntis SIM Puskesmas Berbasis Web di Puskesmas Di kalimantan Tengah, kabupaten Kotawaringin barat. Royalti semoga dari Alloh dan terimakasih kalo ada yang kasih sumbangan materiil hehehe

      • Salam kenal pak Unggul, selamat datang di blog saya..
        Kebetulan saya sudah mengembangkan Simpus web based, tentunya open source juga.
        Saya senang sekali kalau ada yang juga tertarik untuk berjuang bersama mengembangkan Simpus, bisa semakin memacu kita untuk lebih baik lagi.
        Tentunya kita tunggu hasil dari KotaWaringin…

      • Bole tau no hpnya gak biar nanti saya telp sy ada projec nie. Trims

  13. matur nuwun komentarnya mas alpacino.. kaget juga ada mafia terkenal berkenan hadir disini hehe..

    tak jawab nggih :
    1. Untuk ekstensi, mohon maaf file nya sudah ada di attachment file yang siap kirim, kalau saya ganti berarti harus upload lagi, berarti harus melek nungguin sinyal yang byar pet ini hehe…dulu upload nya sampai termehek-mehek mas, kalau ngulang lagi pusing saya…

    2. Dari awal saya tidak pernah bilang program saya istimewa, saya selalu sampaikan program saya jadul, agak ‘ketinggalan jaman’ begitu, sederhana, simpel, belum memakai bahasa tingkat tinggi, jadi ya jangan bilang ada yg istimewa, karena memang tidak istimewa hehe… Aplaus buat naik turun gunung ?? ahh mas alpacino gak tau sih, saya kan keliling buat ngelirik bu dokter-bu dokter muda, mbak-mbak perawat, dan bu bidan2 manis itu haha…

    2. Dari sisi teknologi ? wah terus terang kemampuan saya cuma segitu, belajarnya baru sampai paradox, sedikit firebird, mysql, tapi karena saya gak ingin repot2 ya tak pake yang paling simpel, paradox. Sampai kapan, ya tentunya sampai nanti saya diberi kekuatan untuk belajar, sekarang baru sanggup dengan database itu. Globalisasi? wireless? LAN dimana-mana ?? pls deh, ayo ikut saya sekali-sekali keliling puskesmas hehe… nanti bisa melihat bagaimana teman-teman disana menanggapi teknologi terbaru itu. Tapi jgn kawatir, satu saat saya pasti kesana kalau puskesmas sudah siap. saya gak mau lari sendirian…

    3. Meragukan keseriusan?? wong sudah di launching di salah satu puskesmas kok, siap diaplikasikan di beberapa puskesmas menunggu kesiapan hardware. programnya sudah jadi, sudah mulai pelatihan di puskesmas. Kalau ada yang mau nakal ya silahkan saja…dah beberapa kali Simpus saya ditiru, ndak masalah. Kalau itu terjadi, staf yang pinter dan peniru tadi gak ada harga dirinya di mata saya๐Ÿ™‚ kalaupun nanti dijual, terus Simpus saya tidak laku, yahhh terpaksa saya nanti balik ke profesi waktu kecil, angon bebek๐Ÿ˜€

    nah begitu jawabannya… beberapa bakal jadi masukkan penting buat saya… matur nuwun nggih.. tapi masukkan juga email sama link nya biar bisa berbagi hehe…

    • Ayo anggon bebek lagi aja ….la wong pak de jojok ngajar simpus dipuskesmas saja harus relain tidak mandi….2 hari.Salut to om jojok.
      Saya tahu pak de jojok sebetulnya beliau ini programer kondang.apa ada programer lulusan angon bebek….he he
      Kalau mau dibuat data langsung masuk dinkes sebetulnya pak de jojok bisa cuma sdm yang diajar harus step by step….kalau tarining bang alpacino baru ketemu aja mungkin sudah bisa…tapi lihat karyawan puskesmas sudah sepuh kebanyakan makanya om jojo sering pindah cari yang muda he he….
      La wong om jojok itu sbetulnya programer kondang ,dia bisa hack rek.bank sendiri(maksudnya Rekening sendiri)
      Pokoknya sukses buat om jojo ….ayo cepet anggon bebek

  14. om jojok,kenalin, saya dwi, bulan depan kerja di puskesmas gabus, tapi gak tau gabus I atau II.
    saya mau tanya, apa puskesmas gabus sudah ada simpusnya?
    kalo sudah bisa minta demo softwarenya?sekalian buat belajar, biar di tempat kerja tidak kikkuk-kikuk….
    maturnuhun….
    ww_aa_nn@yahoo.com

    • Salam kenal mas Dwi , Puskesmas Gabus, di Grobogan toh? atau di Pati. Kalau Gabus di Grobogan sudah ada Simpus nya kok, dan di Gabus I sudah berjalan. Silahkan kontak langsung ke Kepala Puskesmas Gabus besok, I atau II, untuk minta software Simpus. Semua punya CD Installer kok.

      Kalau di Pati kebetulan saya kemarin baru ketemu dengan kepala puskesmasnya, dr. Imam, dan sekarang baru tahap merencanakan Simpus di Pati.

  15. maaf Salah pak jojok Pkm Ngluwar Magelang

  16. Setuju jawaban Om Jojok untuk Bang Alpacino. Mulailah dengan yang sederhana dulu. Sedikit jadul tak apa. Yang penting bisa jalan dan lancar.

  17. wah selamat kalo udah bikin yg web based juga,
    kapan bisa saya dapetkan yg web based opensourcenya? ya buat tambahan referensi kalo ada yg ketinggalan saat buka berkas hikhikhik. free juga kan? fos gitu nggak lah?๐Ÿ˜€
    oya, saya juga dapet koneksi yg lambat disini, jadi blm bisa download yg desktop. bisa diemailkan beserta passwordnya untuk demonya ? kalo yahoo ke indosaputra @ yahoo.com aja.
    thankyou berat.

    • wah mohon maaf hehe.. program web based dengan tool open source spt PHP-MySql bukan berarti kita free kan hehe.. banyak resource yang kami butuhkan selama pengembangan, tentunya juga demi berbuat yang terbaik buat puskesmas. Kami bukan PNS yang mendapat gaji untuk mengembangkan Simpus, tapi kami memang fokus di Simpus secara profesional.

      Untuk Desktop, silahkan download saja, passwordnya sudah saya hilangkan kok. kalau nanti masih belum bisa nanti saya kirim via email. saya di kampung kebetulan jg dapat jatah akses lambat kecuali tengah malam :))

  18. mantab mas jojok, aplikasinya bagus….buat menolong kawan2 yang di puskesmas, oh iya boleh saya di kirimkan aplikasi SIMPUSnya….kebetulan saya ingin belajar…dan kalo boleh yang versi open source berbasis web juga heheheh….maklum kami tinggal di daerah pulau pulau ( kepulauan riau )

    ayo mas tambah semangat biar mantab aplikasi SIMPUSnya

    makasih mas sebelumnya saya tunggu replynya ^__^

    nb: email saya
    iwany88@gmail.com
    iwany88@yahoo.com

  19. Mas nanya biayanya, kalo kami punya 20 puskesmas?

  20. Salam kenal sebelumnya mas Jojok..
    saya staff surveillance PKM Kotagajah sebuah wilayah di Lampung Tengah Provinsi Lampung..

    basic pendidikan saya di bidang kesehatan, sangat minim “kesaktian” di bidang software komputer. mohon kiranya mas jojok sudi untuk membagi simpusnya utk pembelajaran bagi saya, karena sudah dua tahun mengelola surveillance tapi impian saya cuma pingin punya buletin epid yg tepat waktu kok belum tercapai. hehehe… mohon maklum mas, di tempat kerja saya pengembangan teknologinya “agak” telat.

    sudah belajar menggunakan piranti office seperti access dan excel tapi hasilnya kok belum pas juga.. hehehe… iseng2 googling eh, ketemu blog-nya sungai ayak trs ketemu lah dgn blognya mas jojok.. nambah deh ilmunya..

    *SKSC (singkat kata singkat cerita) lagi mentok neh ilmunya mas… hehehe… moga2 mas Jojok berkenan…

    Terima kasih banyak sebelumnya.
    Salam Hangat….

    • Salam kenal juga pak Slamet,

      terima kasih sebelumnya sudah mampir di blog saya. Mudah2an ada hal yang bermanfaat untuk kita semua. Untuk membagi simpus, silahkan saja pak download demo versi nya, nanti saya kirim password nya lewat email kalau bapak sudah berhasil download. mudah2an demo itu mungkin bisa sedikit mewakili kebutuhan bapak untuk surveylance yang bapak impikan hehe.. kita bisa lebih sering kontak nanti lewat email atau blog ini.

      SKSJ (singkat kata singkat jawaban), mudah2an gak mentok lagi hehe..

      Jojok.

  21. mas, salam kenal nich, aku di puskesmas tanjung lapang kab malinau kaltim aku sangat tertarik dengan software simpusnya bisa di bagi ngak mas….? itung itung untuk amal akhiranya…..Amien

    • Salam kenal pak Taslim, silahkan kalau mau memakai Software Simpus, download saja demo versionnya, cukup untuk dipakai beberapa bulan kok. Soal amal akhirat, doakan saja bisa dapat … amien…

  22. mas, ndak bisa datang untuk promo disinjai nggak…? hitung2 tahun 2010 udah dekat, siapa tau bisa masuk di anggaran heheehhe!

  23. Mas Jojok salam kenal nih, saya pengelola SIK di dinas kesehatan Kab. landak Kalbar. tapi saya ngak punya keterampila IT, Pusiiiiiiiiing jika sdh berhadapan dengan data-data SIMPUS dsb, jika buat software nya mahal ngak yaaaaaaaaaa?, soalnya blm ada dianggarkan. tapi jangan mahal-mahal ya mas jojok. ok terima kasih atas bantuannya.

  24. Lam kenal Mas Jo.
    Saya kebetulan pns d Pkm Wates Pringsewu Lampung nih. Kebentulan lagi, hehe, pemegang program SP2TP, tertarik buanget dg program simpusnya Mas Jo yg sekilas mudah pengaplikasiannya jd cucok kl dipakai d pkm saya. Pengen tanya2 lg nih mengenai simpus, kl bisa ngobrol via email aj atau sms spy lbh cpt jwbnya gmn Mas Jo. Siapa tau kl saya sudah paham mengenai simpusnya mas Jo ini, saya bisa melobi ibu Kadis. Kan utk kebaikan qt bersama. Hehehehe.. Atau di Lampung sudah ada yg pakai mas?
    Trims Mas Jo.

    • Salam kenal bu Ria, terima kasih dah mampir disini..

      monggo dilanjut diskusi di email, sudah saya kirim emailnya tadi pagi ke email ibu…๐Ÿ™‚
      Kebetulan Lampung belum ada yang memakai Simpus saya bu, saya selama ini banyak ke arah Indonesia Utara dan Timur, ke Barat masih jarang…

  25. assalamualaikum…….mas boleh minta ajar software simpus nya g…..coz ni lagi TA ada hambatan…..
    bisa kirim demo program nya ke email saya mas…….tolong bantuanya ya mas….suwun…..

    • waalaikum salam…

      silahkan download masternya, password sudah saya kirim via email.. tolong kabari ya kalau ada yang masih belum berjalan lancar..

  26. Mas mohon dikirimkan contoh Kerangka Acuan Kerja (KAK) pengembangan Simpus, soalnya Bapak Bapak dari Komisi 4 DPRD minta gambaran mengapa perlu simpus, apa itu simpus, keuntungan simpus dll. Terima kasih

    Supriyanto Dinkes Kabupaten Tegal.

  27. web simpusnya,gimana mas…dah jalan lom nih……………..

  28. hallo,,,,, ketemu lg. beneran ternyata mas raharjo yg lucu …..
    bisnis on line nih critanya???
    ehem …. krn udah ditembak didepan agak repot jg nih urusannya…..emmm
    gn aja deh ….tunggu target ku tercapai baru ku call dirimu… hikhik ….(itung-itung critane)

    • halo juga bu Ninik yang berlimpah rejeki…
      hehehe.. bukan bisnis online bu, ini cuma blog untuk sekedar berbagi cerita pengalaman simpus di berbagai daerah yang kebetulan saya datangi…

      karena sudah nembak duluan, ada baiknya dipertimbangkan… daripada nanti nyesel๐Ÿ˜€
      kayaknya gak perlu nunggu target 100 pasien/hari deh hahaha…

  29. aku mampir lho masjojok…terimakasih telah mampir di tancep ngawen 2

  30. Boleh minta contoh SIMPUSnya ndak…biar bisa kita pelajari sapa tau bisa kerjasama

  31. mas mohon bisa minta sofware simpusnya

    • terimakasih pak Dwi,

      silahkan download demo simpus di kotak biru sebelah kanan…

      saya ada kenalan di makasar lho, beliau programer simpus propinsi sulsel dulu… beberapa kali mampir kesana.๐Ÿ™‚

  32. Mas Jojok, saya tertarik sekali dengan aplikasi simpusnya karena kebetulan saya pengelola SP2TP Puskesmas.
    Tolong bantu untuk saya untuk aplikasinya mas, Thanks

  33. Mas Jojok….makasih utk info2nya. Mohon informasi gimana kl mau aplikasikan simpus ini. Saya tunggu infonya via email. Sukses terus dan tetap semangat ya Mas.

  34. Yth. Mas Jojo
    Saya senang sekali bisa mendapatkan blog ini, dan bisa berkenalan sama mas Jojo yang peduli dengan kemajuan puskesmas. Saya Iswarno dari Dinkes Kab. Kepahiang Prop. Bengkulu.
    Begini mas, saya sdh lama sekali bermimpi puskesmas di daerah saya punya program aplikasi SIMPUS, tp hingga kini blm terwujud. Bisakah saya mendapatkan aplikasi SIMPUS yg mas jojo kembangkan tersebut?

    • wahhh lupa.. yang di sini belum saya jawab..

      untung sudah disambung di email hehe…

      mohon maaf blog agak terpinggirkan, kkemarin sibuk ngungsi..๐Ÿ™‚

  35. salam kenal mas. Kita perna ketemu waktu pel SIMPUS di Kab. Jpr. Sy pelola SIMPUS PKM Nimbo. Simpus memang mantap. Tp ada satu yg ms mengganjal yaitu ketika mau mengopsx simpustu dan memskx data ke simpus tdk bisa. Soalnya klu tdk salah drive tujuax diplot ke drive A. Dan kptr kami tdk ada/berfungsi lagi drive A. Dgn cara lain terlalu lama dan harus kerja satu2. Mas, ada solusi k?

    • salam ketemu lagi pak…
      wah syukurlah kalau Simpus masih bisa bermanfaat di puskesmas Nimbokrang… pingin rasanya bisa main lagi kesana menyusuri pingiran Danau Sentani… jalannya masih bagus to pak ?> hehe…

      kalau solusi, memang Simpus harus di upgrade, tp lebih pas kalau backup terakhir dikirim dulu ke saya, nanti bisa saya programkan upgrade yang paling pas.

      syukur2 bisa usul untuk pertemuan Simpus lagi di sana, sekalian refreshing simpus lagi, sepertinya sudah banyak petugas yang ganti…

      kontak terus pak, mudah2an Simpus bertambah lancar…

  36. mas mau konsultasi ne..
    saya sekrg sedang skripsi dan mengambul judul analisis dan perancangan sistem informasi rawat inap pada puskesmas,
    saya bingung ne mas tentang isi variabel form-form dari aplikasi rawat inap,
    punya contoh tampilan2 rawat inap gak mas ?
    klo punya saya bisa minta gak mas ?
    mohon dibalas ya mas..
    makasih…

    • terima kasih mas david sudah mampir blog…

      untuk rawat inap, sebenarnya secara mendasar sudah ada form2nya, mirip kok cuma bertambah bbrp variabel seperti hari keluar, tanggal mendapat obat, bbrp tindakan penunjang dan sebagainya.
      kalau secara resmi saya belum berani merelease rawat inap,dari hasil muter2 pkm rawat inap saya menemukan bbrp perbedaan jd masih mencari cari yang paling flexible dulu..๐Ÿ™‚

      • hehe…
        gtu ya mas…
        saya jg masih muter2 cari referensi…
        saya jg nambahkan form rujukan pasien..
        itu kira2 perlu gak mas ?
        satu lagi mas mau tanya…
        kalo boleh tau diprogram simpus rawat jalan yang mas buat itu databasenya pake apa ya mas ?
        sql server atau acces ?
        klo ada link yang mendukung…
        boleh di share mas…
        hehe…
        thank you..๐Ÿ˜€

      • saya pakai paradox kok, simpel saja..๐Ÿ™‚
        kebetulan saat ini banyak puskesmas yg baru mampu menjalankan aplikasi single user.

        untuk yang web based pake my sql.

  37. assalamu’alaikumโ€ฆโ€ฆ.
    mas saya baru tau ttg simpus baru skrang2, soalnya sya lg PKL di puskesmas.. puskesmas tmpat sya pkl , simpusnya masih bnyak kekurangan..
    saya udah ngdownload masternya, tpi ga ada bsa dibuka harus ada passwword nya, boleh minta ga password nya..?
    soalnya saya lg butuh bwat TA..
    Terima kasih sebelumnya

  38. Mas Jojok, saya ingin mencoba demo Simpus untuk keperluan kerja praktek di Puskesmas. Boleh minta passwordnya? Terima kasih sebelumnya.

  39. Assalammualaikum mas…..
    ngapunten sangettt…injih….
    saya salut dengan mas ne yang mau ngembangin untuk puskesmas…klo boleh…bisa dikirimkan demonya mas soale da puskesmas didaerah saya juga lagi butuh soft spt ini,,,sapa tau mreka berminat n mau kontrak mas ini…
    matur nuwun mas…

  40. Mampir lagi. kayaknya makin bersinar nih…..
    Salam….

  41. Mas Jojo Apakah Simpus jojo bisa dii Install di windows 7 64 bit makasih atas informasinya

  42. mas jojo…sya mau tanya cara mnghapus data yg sudah di msukan ke data indek pasien itu gimna….

  43. pak sy dari dinkes kab.kepahiang bengkulu, boleh sy minta contoh simpusnya untuk saya pelajari?kami juga ingin mengembangkan di bengkulu….terima kasih sudah berbagi semoga semakin sukses…

  44. Salam kenal mas jojo,
    Aku dari pkm liwa kab lampung barat, boleh saya minta demo simpussnya ut dipelajari + paswoordnya, karena di wilayah kami yg ofline aja baru month dicoba, demikian mohon dapat dibantu, terima kasih ats bantuannya

    • Salam kenal mas…

      Silahkan donlot demo nanti kalau sudah kirim email ke masjojok@gmail.com untuk paswordnya. Perasaan file yang terakhir sudah saya hilangkan passwordnya.. Tapi silahkan di coba dulu..

      Di liwa memakai software dari mana pak?

      • Belum mas, baru thn 2012 ada projectnya, gimana mas bisa penjajakan kerjasama gak? Kira2 kl ut sfwr ori nya order berapa mas? Bisa ada penjelasan gak ke kami? Thanks

  45. Salm kenal mas jojon
    Saya dari pkm liwa lampung barat, mohon sharing demo simpussnya ke email aku, boleh ya..tks ats kebaikannya.

  46. assalamualaikum mas, saya mahasiswa uin riau, saya sedang ada project membuat simpus. kalo boleh saya dikirimin aplikasi simpusnya untuk kemudahan saya dalam merancang simpus yang akan saya bangun. terimakasih mas, ditunggu balesannya.

    • Waalaikum salam mas,

      silahkan download saja file demo simpus di sebelah kotak biru di kanan bawah. sudah ada contoh program dengan beberapa output untuk tahun 2009.

  47. mas bisa minta software nya ngga??? saya staf di Puskesmas di Kab. Banyumas.. Terima kasih sebelumnya..

  48. bang, apa kabar? web saya udah ganti.

  49. selamat malam mas mau tanya itu program/aplikasinya apakah sudah nyebar ke smua puskesmas di kab.ketapang kalbar kah mas…apa cuma bbrp saja maaf mas tanya2 saja mas terima kasih soalnya saya tertarik buat mengembangkan simpus/puskesmas online dan langsung terhubung dengan dinas kesehatannya mas…terimakasi sebelumnya

    • Salam kenal mas, tahun 2004 sebenarnya saya pernah memberikan pelatihan di semua puskesmas di Kab.Ketapang, hanya saja setelah itu saya putuh kontak dengan staf di dinas kesehatan. baru bbrp hari ini saya bisa kontak lagi, itupun dengan mantan staf di DKK Ketapang yang sudah pindah di Kemenkes, bu Zan. Beberapa kali kontak saya gagal sehingga tidak tahu perkembangan disana. Dulu yang saya latihkan masih software yang single user, sebenarnya kalau ada kontak person disana saya mau menawari untuk kembali membenahi Simpus yang ada, kalau perlu sampai yang online, meskipun itu juga melihat dari kondisi infrastruktur disana.๐Ÿ™‚

  50. masih ingat dengan saya ga pa??? dari jepara, sekarang sik kami dah sampai ke kegiatan luar gedung terutama di di posyandu (kohort kia) dan sim kesling…..
    pak jojok sekarang punya apa yang baru, mungkin bisa berbagi

  51. Mohon contoh software simpus

  52. Apa sy blh ikt mmpromosikan dan menjdi reseller prog. Simpus?

    • Salam kenal pak, boleh saja pak ikut membantu distribusi dan mengenalkan Simpus kami, tentunya dengan beberapa pembicaraan mengenai visi dan misi kami sebelumnya..

    • boleh mas, silahkan saja dengan terlebih dahulu memahami sistem kerja dan prinsip2 kami dalam pengembangan Simpus ini๐Ÿ™‚

  53. Salam kenal,
    Saya petugas kesehatan di Kab. Temanggung, Jateng. Merasa kesulitan untuk melakukan pemetaan dll, pencatatan dan pelaporan yg jatah saya dibuat ‘ agak enak’ dengan bantuan suami, lain2 belum. Program apa yg dipake dan boleh download gratis ga? He……he……atow nawarin simpus jojok-nya Pak? Mkasih,

    • Salam kenal ibu..
      tahun yang lalu saya sudah menawarkan Simpus ke Dinas Kesehatan Temanggung di hadapan para Kepala Puskesmas juga kok.. mungkin ibu bisa nyoba kontak Kepala Puskesmas untuk informasinya. Untuk software nya sendiri ada versi gratis, cuma masih saya benahi untuk beberapa tampilannya.. :)kalau versi yang sampai pemetaan memang ada biaya yang harus di terapkan.

  54. mas, t4ku untuk pengisian nomor jaminan kesehatan gak muat. bisa di perpanjng gak? soale nomor jamkesos dan jamkesta panjang banget je…

  55. Kolom nomor jamkes bisa dipanjangin gak? soale sekarang nomor jamkesos dan jamkesta panjang banget je..

  56. makasih ya info-infonya bermanfaat banget

  57. apakah simpus itu stand alone atau client server?

  58. Salam kenal Pak. saya petugas SP2TP di Puskesmas Laang Tanduk Kab.Toraja Utara Sulawesi Selatan,,,saya mau bertanya bagaimana cara mendapatkan software SIMPUsnya,,.thanks๐Ÿ™‚

  59. salam kenal mas.
    saya mahasiswa yang sedang magang dipuskesmas , yang meneliti tentang sistem informasi yang ada disana. jika diperkenankan saya ingin minta softcopy program simpus anda. dikarenakan penelitian ini merupakan syarat utama untuk saya mengajukan sekrepsi. trimakasih,
    Balas

  60. Assalamualaikum mas raharjo…
    mohon bimbinganya ya mas, saya mahasiswa sedang ada penelitian di puskesmas.. mau mengajukan judul tentang sistem informasi puskesmas, buat skripsi mas… gimana caranya buat dowload softwarenya ya mas.? skali lagi mohon bimbinganya ya mas…
    thanks mas๐Ÿ˜€

    • Waalaikum salam mas Ferdi,

      silahkan saja download di bagian box.net, ekstrak file nya, kemudian install di komputer.
      mau ambil penelitian dimana ??

  61. MAS jojok kalau merubah tampilan depane bisa nggak mas biar nggak bosen sama gambare gi tu loo

    • lha gampang sekali..๐Ÿ™‚
      tinggal mengganti file cover simpus.jpg di folder Program Files/simpus dengan gambar lain yang diberi nama cover.jpg atau cover simpus.jpg

  62. Pak kl mau minta software simpusnya gmana pak?

  63. Gimana untuk di Share / LAN Pak ..? mohon solusi

    • kalau hanya untuk upload dari loket ke komputer induk cukup pakae kabel saja. tapi kalau masing2 ruangan bisa akses, harus ganti software yang multi user pak.
      Gimana kabar Grobogan ? greget Simpus nya kok gak ada ya hehehe…

  64. Pak salam kenal,saya mahasiswa keperawatan
    saya boleh minta demo simpusx? saya ada tugas tentang program simpus

  65. Mas, kami dari Puskesmas punung kab. Pacitan. melihat tulisan saudara kami tertarik mencobanya mas… kalau boleh incip tolong emailkan a_lifa@yahoo.com terima kasih

    • Salam kenal mas Guntur.
      Kabupaten Pacitan bukannya dulu sudah pernah mengembangkan SImpus dari Ngawi mas ? Simpustronik ?
      kalau berminat silahan download demo Simpus. Tapi kalau berminat menjalankan secara penuh, nanti bisa saya kirimkan via email untuk master nya yang masih kosong.

  66. mas ada gak aplikasi sistem informasi posyandu

    • salam kenal mas…
      Untuk posyandu, tergabung dalam simpus GizKia
      terintegrasi dari temuan ibu hamil sampai bayi ditimbang di Posyandu.

      dari mana mas Mulyanto ?

  67. mohon bantuannya saya
    ini email saya zanshi_rou@ymail.com

  68. Salam Kenal Mas, saya heru dari palembang. saya sangat tertarik dengan aplikasi simpus. ditempat Puskesmas kami masih menggunakan sistem manual. bisakah mas kirimkan versi demonya terlebih dahalu. puskesmas kita mau pakai program. kira2 bisa kirimkan proposal ke email saya : heruskc@yahoo.com. terimakasih sebelumnya.

  69. mas mau pake simpus lewat modem gimana , uda tulis kodex tap ga muncul alamat sesungguhnya. ne dari papua puskesmas masni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: